Senin, 28 Januari 2013

Beberapa Bahaya Mengkonsumsi Telur Mentah

13531200011744636278Cungcurumut.blogspot.com
Telur mentah merupakan sebuah bahan untuk dijadikan jamu bagi sebagian orang, dengan mencampurkan telur mentah ke minuman seperti jamu, teh bahkan minuman berenergi selalu dilakukan oleh para pria yang ingin menambah daya tahan tubuh dengan cara sehat.
Namun ternyata dibalik itu semua ada resiko yang tersembunyi bahkan hingga terserang penyakit apabila mengkonsumsi telur mentah.
Telur mentah masih memiliki zat yang tidak baik untuk kesehatan, berikut ini adalah zat tersebut:
1. Mengandung Avidin
Zat yang juga dikenal sebagai albumin lapar yang artinya bisa melindungi pembunuh bakteri perusak bahkan bisa melindungi unsur gizi yang ada pada telur. Namun apabila zat tersebut tidak baik akan menyebabkan terhambatnya penyerapan nutrisi sehingga bisa menyebabkan kebotakan bahkan hingga dermatitis.
2. Mengandung Bakteri Salmonela
Bakteri paling berbahaya karena bakteris seperti ini mampu membuat anda keracunan hingga menyebabkan penyakit tifus bahkan sering mengalami mula, muntah, sakit kepala, diare dan berujung kepada rusaknya sistem pencernaan.
3. Mengandung Ovomucoid
Adanya bakteri ini pada tubuh anda ketika mengkonsumsi telur mentah dapat menyebabkan gatal-gatal, bengkak, kulit terbakar bahkan hingga sulitnya untuk bernafas. Jadi sebaiknya anda harus lebih teliti dalam menyikapi zat seperti ini, untuk membunuh bakteri ini usahakan panaskan terlebih dahulu sampai 80 derajat Celsius selama kurang lebih 15 menit.
4. Melamin
Sudah tahukan bagaimana bahayanya bakteri yang seperti ini, bahan yang sering digunakan dalam memproduksi pakaian tekstil dan apabila Melamin sudah masuk kedalam tubuh bisa menyebabkan kanker hingga menyerang organ dalam lainnya.

sumber :  http://kesehatan.kompasiana.com/makanan/2012/11/17/beberapa-bahaya-mengkonsumsi-telur-mentah-508916.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar